446967678721354
Loading...

Emang Cuma Android ama Iphone Bisa Upload Foto Ke Instagram ? Terlalu ( Update 2013 )


Perkembangan Dunia Internet saat ini semakin pesat bahkan boleh di katakan menjadi hal tanpa batas. Begitu juga dengan perkembangan Software - Software untuk Windows ataupun Macintosh. Dalam postingan ini saya akan membahas pertanyaan - pertanyaan umum dari para pengguna Instagram. Apakah bisa kita upload foto dari Pc atau laptop ? Jawabannya adalah Bisa dan sangat bisa. Untuk merasa masih belum mengetahui seperti apa saya akan bahas step by step.

1. Download Software Bluestack di sini 
Download lalu instal Software itu ke komputer atau laptop kamu.
Sebenarnya Software ini bukan hanya menjalankan aplikasi Instagram,tapi juga bisa menjalankan atau memainkan aplikasi android lainnya. Kamu bisa bermain game atau mencoba aplikasi aplikasi android.


2. Download Instagram 
Sekarang Download Insgram melalui aplikasi itu .Klik tombol Search dan masukan kunci "Instagram" ( tanpa tanda kutip ).

 
Selesai instal silakan lihat di koleksi My Apps dan cari App Instagram . Setelah aplikasi terbuka seperti biasa kamu di anjurkan untuk login
Nah setelah login akan seperti ini tampilannya :


Nah , pertanyaan yang sama, Bagaimana mengupload foto  ?

3 . Upload Foto 
Pastikan gambar yang kamu ingin upload sudah tersimpan dalam komputer di lokasi My Pictures Klik Tombol  Upload foto , di panel tengah . silakan lihat gambar 
 

disaat kamu menekan tombol itu silakan pilih logo Galeri yang sudah saya tandai di gambar ini

Nah akan seperti ini tampilan Galeri upload Instgram
Selanjutnya kamu tinggal pilih Foto mana yang kamu akan upload dan edit ke instgram .
Selebihnya saya pikir bisa di pelajari sendiri.
Jika ada pertanyaan, saya tunggu komentarnya .
Selamat mencoba

UPDATE 

ini adalah update atau cara alternatif jika  folder my pictures/Images tidak di deteksi oleh aplikasi instagram.
Buka  Bluestacks dan search aplikasi "Es File Explorer". lihat gambar di bawah ini

Seperti biasa download dan instal aplikasi tersebut.Setelah itu  silakan buka aplikasi Instagram.
Untuk cara penggunaan lihat gambar di bawah ini .

Selanjutnya
Lanjut

Pilih "bstfolder maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. pilih Pictures ( tergantung file foto itu tersimpan di lokasi mana ) . Jika gambar atau foto kamu tersimpan di dalam my pictures/images silakan pilih Pictures seperti gambar di bawah ini 

Terakhir tinggal pilih fioto mana yang akan kamu uplload. Dibawah ini adalah contoh foto yang saya simpan di dalam folder my pictures/images



Update Lagi : Ini sekedar Video Tutorial. Semoga bermanfaat

UPDATE : 

berhubung banyak pengunjung blog ini gagal/error/tidak bisa alias nggak bisa bisa nginstal Instagram dibluestack . silakan download file apk nya di  SINI
Seperti biasa Download File Apk Instagram. Setelah itu klik kanan di file apk >> Open With "Bluestack Apk Handler"
Selamat mencoba .

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

Topik Artikel: ,

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Analytics Product/Technical, Development Content Manager/Strategic Manager.
Social Media 8047959783266032900

Poskan Komentar Komentar

  1. mksdx ini upload foto ke instagram melalui pc ?
    mana bisa mas,instagram itu khusus user smarphone,
    CMIIW

    BalasHapus
  2. bisa mas. dengan menunggukan software Bluestack . logika sederhana anggap saja Bluestack adalah Emulator, tapi kelebihannnya dia bisa menjalankan aplikasi android seperti kita menjalankan aplikasi di Hp android. silakan di coba. klo gk bisa. saya gk bakal bikin tutornya. :)heheh .. semua yang saya tulis selalu dari hasil uji coba hehe :D@Anonim

    BalasHapus
  3. bisa sob,saya dah coba . thanks gan udah share app ini.@Anonim

    BalasHapus
  4. makasih infonya mas. sngt membantu

    BalasHapus
  5. urc masbro. trimakasih jg dah berkunjung.Salam !!!@Anonim

    BalasHapus
  6. kl gabisa ada cra laen ga??soalnya wktu d instal bilangnya "this application requires at least 2GB of physical memory" pdahal kan memorynya masih banyak

    BalasHapus
  7. kl gabisa ada cra laen ga..soalnya bilange eror this application requires at least 2GB of physical memory

    BalasHapus
  8. kl gabisa ada cra laen ga..soalnya bilange eror this application requires at least 2GB of physical memory

    BalasHapus
  9. Ram komputer/laptop sista gk nyampe 2 giga,, untuk menjalankan app ini di butuhkan standart Ram 2Gb :) @asami kusatsu

    BalasHapus
  10. sbrnya bukan masalah memori/RAM yang masih banyak,tapi kapasitas Ram yg di pake sista ., standartnya 2GB @asami kusatsu

    BalasHapus
  11. cara lain,silakan instal di komputer yg memiliki RAM standart 2GB sis@asami kusatsu

    BalasHapus
  12. Instigram itu apa ya mas? seperti nama makanan bukan ya :D

    #kiidding

    BalasHapus
  13. bro ini mslahna klo kta upload foto yg ada di PC kta gimana yaa?? kok foto2 di pc gak kedetect gtu.. folderna yg kta hrus taro dimana yaa

    BalasHapus
  14. taroh di dalam folder Images/My Pictures@Unknown

    BalasHapus
  15. tetep gak bisa loh walaupun fotonya udah di taro di my picture... dan gak ada logo Galeri pas klik tomol upload foto . itu gimana ya?

    BalasHapus
  16. udah di update cara terbaru/alternatif di dalam posting.selamat mencoba@Anonim

    BalasHapus
  17. I love u mas evan.goddd berhasil hahaha :D :D @Evan Vibration

    BalasHapus
  18. ini kan buat pc windows, nah klo buat imac gmn?

    BalasHapus
  19. kok tetep gak bisa ya walaupun udah instal es file explore :(

    BalasHapus
  20. Mas Evan, apa bluestack hanya bisa diinstall di Windows 7 ya? Soalnya tadi saya install di windows XP nggak bisa.

    BalasHapus
  21. download aja mas di official websitenya,.. ini linknya : http://www.bluestacks.com/bstks_mac.html @Anonim

    BalasHapus
  22. masa sih mas ..ini punya saya bisa loh . :) @Anonim

    BalasHapus
  23. keterangan yg muncul apa mas ?? biasanya klo yg muncul seperti the application failed to initialize properly (0xc0000135) bla bla bla,, itu karna belum keinstal Framework @Anonim

    BalasHapus
  24. @Evan Vibration iya mas, kayak gitu errornya, ini barusan install net framework tapi instalasinya nggak berhasi :(

    Makasih mas infonya.

    BalasHapus
  25. makasih banyak ya hehe sudah bisa deh akhirnya :) tp saya pakai es file explorer (1,5 for cupcake) , masalah g ?

    BalasHapus
  26. gan, mau tanya nih kok insta ane di blue stacks waktu milih foto ( udah milih) trus pas menu edit (menu sebelum upload) kok fotonya cuma putih ya gan? nih penampakan http://upload.kapanlagi.com/c.php?f=201302160042214_capture_511e737deffe7.jpg

    BalasHapus
  27. gk masalah.,, es file explorer hanya media pendukung untuk mengakses file di dalam pc. hehe @Anonim

    BalasHapus
  28. klo bisa,,di saat membuka app bluestacks,jangan membuka aplikasi/software lain,, ( apalagi klo RAM hanya terbatas ) ,.. atau cara lainnya.. close dulu bluestacks ..terus intip di task manager. jika masih menemukan bluestacks terbuka..silakan end taks. Selanjutnya agan buka kembali bluestacksnya..@Anonim

    BalasHapus
  29. @Evan Vibration udah gan, ram laptop saya 2 GB, tapi tetep aja nggak bisa, padahal semua aplikasi selain BS nggak saya buka

    BalasHapus
  30. punya gw bisa gan,
    ngemeng2 thanks tutornya agan evan. coba bk seting app terus pilih defaut gan. CMIIW@Anonim

    BalasHapus
  31. Mas Evan, kalau ga punya akun instagramnya bisa sekalian buat disitu yah ?? Trims :)

    BalasHapus
  32. coba uninstal lagi instagramnya,,terus di install lagi @Anonim

    BalasHapus
  33. iya bisa.. daftarnya langsung dari situ @Rizki

    BalasHapus
  34. maas kalau mau buat album baru gmna ??

    BalasHapus
  35. sukses instal bluestack,sukses instal instagram,sukses instal es file manager,sukses upload foto..
    sukses untuk mas evan,,
    salam.,

    BalasHapus
  36. mas folder my pictures/Images punya ku tidak bisa deteksi oleh aplikasi instagram,nah aku harus download Es File Explorer,itu aku klik muncul 5 aplikasi,ke-5 aplikasi itu harus aku install semua/tidak? thankyou

    BalasHapus
  37. aku udh download es file explorer dan ternyata berhasil,tpi waktu masuk ke instagramnya trs edit fotonya kok putih semua ya?

    BalasHapus
  38. mksdnya album baru gimana ya ? :bingung @Anonim

    BalasHapus
  39. coba uninstal dulu insgtramnya,,terus download/instal lagi,, sy juga dulu pernah ngalami itu, tp setelah saya coba dengan cara di atas berhasil :) @dela alinda

    BalasHapus
  40. cara uninstal nya lewat mana ya?

    BalasHapus
  41. kalau shortcut instagramnya sudah saya delete

    BalasHapus
  42. Thanks gan...
    Ini sangat membantu org yg ngga make android :)
    Ntar gue coba di laptop gue ._.

    BalasHapus
  43. ow sip.,. deletenya ada di menu uninstal app sebelah kanan bawah sis @dela alinda

    BalasHapus
  44. wah makasih bnyk agan evan, baru donlot lgsg instal eh lgsg jalan dengan sempurna :) hehehe
    makasih bnyk infonya ya agan evan

    BalasHapus
  45. mas, pas udah di msk instagram trs milih foto..koko ga da gambarnya ya?? putih ga da gambarnya

    BalasHapus
  46. Kalo di install di laptop yang 2 GB masih bisa dipindahin ke yang memori nya cuma 1 GB ya?

    BalasHapus
  47. ngasih testi ah :D,100% work gan.tq gan evan@Evan Vibration

    BalasHapus
  48. awal2nya punya saya kya gitu,,blank dll, tapi saya coba uninstal terus instal lagi instgramnya ,, klo yg sya amati slama ini,,salah satunya pengaruhnya di RAM pc/laptop kita. sya make kompi yg RAM 2 gb ,,sering banget kya gitu,,tapi setelah sy nambah ram menjadi 3GB ,,sampai skrng semua berjalan normal2 aja,.@PRIAT

    BalasHapus
  49. kyknya gk bisa mas,, karna untuk menjalankan software ini kita minimal butuh RAM 2GB.. @Stories In One Day ...

    BalasHapus
  50. gan Bluestack ane gak mau donlot instagram gan, ktnya gak competible, itu maksudnya apa gan??

    BalasHapus
  51. Berjalan dengan sempurnah.. saatnya bilang sempoaaaa :D

    BalasHapus
  52. mas.. mau download bluestack nya... apa link nya??

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. ini sis http://bluestacks.com/ . buat mas evan.thanks software ini bisa jln normal di my laptop@inda sari

    BalasHapus
  55. Mas, cara nambah ram yang 3gb itu piyee? Beli kan ya? Habis berapa kira-kira? Makasi.. :)

    BalasHapus
  56. mas, koq pnya aku pas mw di upload setelah di edit malah not responding yah bluestack nya??
    di ulang berkali" tetap begitu...

    BalasHapus
  57. Terima kasih info^D^)// sangat bermanfaat^^

    BalasHapus
  58. kok ga bisa upload foto ya, selalu error?

    BalasHapus
  59. sorry bro,ane kan udah upgrade tampilan bluestack yg baru. Download es file manager nya dimana ya?

    BalasHapus
  60. makasii kak...:) infonya pas bgt yang aku cari..:)

    BalasHapus
  61. mas punya saya ko pas udah mau di oke upload foto, ko malah not responding bluestacknya

    BalasHapus
  62. mas saya mau tanya saya udah ikutin langkah langkah yang udah mas kasih, pas mau masukin foto ke instagram gambar ga muncul dan cuma berwarna putih doang, itu gimana ya mas?

    BalasHapus
  63. ini bisa share di tumblr juga?

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  65. Maaf baru bisa replay, pake windows apa mas. udah di instal Frameworknya ? @Anonim

    BalasHapus
  66. RAM PC gk mahal kok mas, tergantung jenis RAM nya juga,. DDR2 atau DDR3 dll @Anonim

    BalasHapus
  67. Coba tutup aplikasi lain yg gk di pake sis/mas @caramel

    BalasHapus
  68. sama2. semoga selalu bermanfaat :) makasih juga udah mampir ke blog ini @Dunia Dalam Otakku

    BalasHapus
  69. errornya seperti apa mas ? bisa lebih detail lagi hehehe @Anonim

    BalasHapus
  70. tinggal ketik Es FIle manager di kotak search ,,nanti muncul beberapa pilihan,, klo saya sering download dari market android @Ujian Nasional di depan mata

    BalasHapus
  71. sama2 sis, makasih udah berkunjung juga. semoga bermanfaat @Denata Oliza

    BalasHapus
  72. pake win apa mas ? RAM nya berapa ? @Albiansyah

    BalasHapus
  73. ini kyaknya balik lagi ke kinerja si RAM .. ( kyaknya ya.. ) pengalaman saya make RAM 2 giga sering gitu. pas saya upgrade ke 3GB lancar jaya @Achmad Ramdhani

    BalasHapus
  74. makasih udah bantu replay gan hehe @Anonim

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Mas pas udah didownload malah gabisa install bluestacknya-__- failed trus:( gmn dong mas?

    BalasHapus
  77. Mas pas udah didownload malah gabisa install bluestacknya-__- failed trus:(

    BalasHapus
  78. coba yang offline instaler >> http://www.mediafire.com/?42ht588w296ac1s @YellaJesicaPutri

    BalasHapus
  79. kok ane upload foto failed terus ya gan. tapi kalo langsung ambil foto dari kamera webcam langsung upload mah bisa tapi kalo ambil dari galery nggak bisa... gimana gan?

    BalasHapus
  80. kalau pakek windows xp gmn yah cara instalasinya??

    BalasHapus
  81. udah instal ES File Explorernya gan ? @Anonim

    BalasHapus
  82. Bisa banget ..
    1) pastikan saat menginstal menggunakan akun Admin PC ( bukan akun User )
    2. instal NET Framework 2.0
    3. di anjurkan PC menggunakan RAM 2GB
    4., . @Ria Felvaria Cimberlyn

    BalasHapus
  83. aku gak bisa install es file explorer nya kenapa ya?

    BalasHapus
  84. UDAH LAMA GUE PUNYA INSTAGRAM DI BLUESTACK, TP BLOM PERNAH BISA MASUKKIN FOTO LEWAT SINI. CUMA BISA LIAT , SUKA, AMA KOMEN. UDAH UBEK2 GOOGLE TP ARTIKEL ORANG LAIN TETEP BIKI GUE GA BISA SHARE FOTO. PAS KETEMU ARTIKEL INI, TRUS GUE PRAKTEKIN EH TERNYATA LANGSUNG BISA LOH. THANKS A LOT YA

    BalasHapus
  85. Thanks banget ya agan Evan berguna sekali GOODBOY

    BalasHapus
  86. thanks gan,membantu banget

    BalasHapus
  87. failed instal apa failed download mas/mbak ? @Anonim

    BalasHapus
  88. heheh sama2 ..semoga bermanfaat ya @INDAH

    BalasHapus
  89. thanks mas,sudah membantu
    tapi kok aplikasinya buerat banget yah Hehehe

    BalasHapus
  90. gan, untuk windows 32bit x64 bisa nggak?
    aku tadi gabisa.ada "not recognize on your graphic card"

    BalasHapus
  91. hehehe pak RAM yg berapa gan ? software ini di sarankan berjalan di pc yg menggunakan RAM minimal 2 GB @Anonim

    BalasHapus
  92. Coba kunjungi pemecahan masalhnya di https://getsatisfaction.com/bstk/topics/why_does_bluestacks_not_support_my_graphics_card <<< @Shofura Rafega Zulda

    BalasHapus
  93. gan, udah di install bluestart nya kok gak bisa di buka ya? udah install ulang lagi gak bisa?

    BalasHapus
  94. proses instal+dwnload ny lama :(
    kira kira mmbutuhkn waktu berapa lama, tuan evan?
    thanks :)

    BalasHapus
  95. coba download versi offline mas .. @maung ah

    BalasHapus
  96. udah ko :)
    saya mnginstal bluestack ny dilocal disk c, tiap instal aplikasi suka berkurang kapasitas memori ny, terus cara melihat kapasitas aplikasi tersebut gimana ya, tuan evan? thanks :)

    BalasHapus
  97. mas evan, semuanya lancar" aja, tpi ketika proses crop photo, trus kemudia ngasih efek, lalu setelah proses ngasih efek , eh dia kembali ke modus cam .. gk ke tahap selanjutnya, gmna tu mas ? saya udah ngulang" tetap gitu juga

    BalasHapus
  98. kok bluestack saya ga kaya mas ya? saya cuma ada tulisan my apps, top chart, sama game dragon gtu?

    BalasHapus
  99. wah kok bisa ya ? klo memang gk ada strore appnya. coba download manual file APK dari masing2 app yg mau di instal. banyak di google.tinggal search aja . misalnya "Instagram APK download" @Annisa Sf

    BalasHapus
  100. lucu wkwk. tp download bluestacknya lama bener

    BalasHapus
  101. lucu wkwk. tapi dwnload bluestacknya lama bener

    BalasHapus
  102. Kokk install bluestacks lama bgt sih?

    BalasHapus
  103. iya,mending download yg versi offlinenya sis @Cecilia Natalie

    BalasHapus
  104. Mas, kok di bluestacks saya ada "1-click sync setup"? sebelum download instagram / app. yg lain selalu ada itu.. bagaimana cara mengatasinya? thanks

    BalasHapus
  105. 1 mobile mksdnya ?
    maaf pertanyaannya saya gk bisa pahami mas. bisa lebih jelas lagi ?@Anonim

    BalasHapus
  106. waduh bisa gitu ya.coba download versi insgtram yg ini >> http://www.androiddrawer.com/11019/download-instagram-4-0-1-app-apk/#inline_content ( recomen ) @alihabibi

    BalasHapus
  107. Mas Evan,saya mau tanya,,ko pas saya pencet mau upload foto ada tulisan "your sd cars is full" tapi setelah saya cek kapasitas nya masih byk yang kosong,,mohon infonya Mas,trima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  108. maaf bisa di tulis alamat download Es file explorer nya? takutnya ntar salah gt hehe

    BalasHapus
  109. download di sini : http://www.androiddrawer.com/10843/download-es-file-explorer-file-manager-3-0-4-app-apk/#.Uiy2JD_6500 @Silfia Rismayanti

    BalasHapus
  110. kenapa pas step setelah crop foto, gambarnya putih semua? mohon penjelasannya

    BalasHapus
  111. Terima kasih banyak infonya:) sukses benerr(y)

    BalasHapus
  112. sy sdh berhasil sampai poto masuk ke instagram bagian awal yg utk crop poto. tp disitu gak ad pilihan discard atau accept. instagram jg sdh sy install ulang. kira'' knp ya.? thanks..

    BalasHapus
  113. sy udh coba uplot pk es explorer di instagram tp kok ga muncul..cmn warna putih doang gan..knp yak?

    BalasHapus
  114. maas, saya sebelumnya pernah nginstal bluestack, trus saya uninstal sama saya hapus. tapi barusan saya download lagi, ehh pas nginstal katanya gabisa karna masih versi lama msh terinstal. saraannya gmana mas? thx before ;)

    BalasHapus
  115. kira2 laptop jadi aneh ga pas install bluestack ?

    BalasHapus
  116. kok tampilan Blue Stack nya beda ya kyak yg di priview nya....

    BalasHapus
  117. mas,kok bluestack nya itu mestiu error ditengah" saya download yah,jadi udah keluar kayak game" nya gitu lalu berhrnti" sendiri.

    BalasHapus
  118. bro,saat instal apk instagram malah kluar notif "Apk installation failed:INSTAL_FAILED_INVALID_APK"

    BalasHapus
  119. ma'ap sob mau tanya, ko saia tidak bisa uplod / muter vidio lewat di aplikasi bluestack di pc saia ea??

    Tolong, di tunggu banget jawaban nya lewat email saia ea, makasih :)

    BalasHapus
  120. ini artikel yang aku cari2 .. mantap

    BalasHapus
  121. Admin bluestack yang baru gak bisa buat upload lagi ke instagram ,path dan lain-lain. kecuali facebook ,twitter , dan bbm itu baru kenak
    kalok gak percaya instal ulang bluestacknya/ ganti dengan bleustack yang baru

    BalasHapus
  122. Kenapa Ya,, Saya Proses Installasi
    Failed To Install

    BalasHapus
  123. admin, saya kan download camera B612 tetapi ada tulisan "Unable to connect to camera" gimana cara mengatasinya,,,
    Txh min!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item