446967678721354
Loading...

Cara Jitu Proteksi Folder wp-admin Wordpress

Beberapa hari lalu saya menerima sebuah Email yang menanyakan apakah folder wp-admin bisa di prot...


Beberapa hari lalu saya menerima sebuah Email yang menanyakan apakah folder wp-admin bisa di proteksi dengan password. Saya tidak menjawab bisa atau tidak. Tapi saya akan mencobanya dulu.Karena setiap yang saya tulis dalam blog ini adalah 100% tulisan yang saya sudah terapkan atau pernah saya lakukan.
Nah setelah mencoba sana sini sayapun akhirnya menemukan cara jitu.

Memang buat pengguna Wordpress.org sudah paham kerentanan folder wp-admin. Makanya para pengguna Wordpress.org menjaga dan menutupi celah celah yang bisa di susupi oleh para peretas yang tidak bertanggung jawab. 

Let's Ceikodot .

buatlah file .htaccess di dalam folder wp-admin . lalu masukan code di bawah ini.


AuthUserFile /home/userCpanel/public_html/wp-admin/.htpasswd
AuthName "Panel Admin website"
AuthType Basic


require valid-user
ErrorDocument 401 default
<Files admin-ajax.php>
    Order allow,deny
    Allow from all
    Satisfy any
</Files>

ganti userCpanel dengan username cpanel kamu.

Sekarang buat 1 file lagi dengan nama  .htpasswd  lalu buatlah username dan Passowordnya. Saya sarankan gunakan username,password yang beda dengan login Wordpress kamu. Untuk membuatnya silakan kunjungi link ini .  
Misalnya
user : evanvibration 
Password : pas3434lk44675
hasilnya : evanvibration:$apr1$lN7vJwih$imgHKQSzPI1gQoIS5Hg6O0

Masukan password dan username itu ke dalam file .htpasswd. lalu simpan.
Sekarang coba akses web kamu http://domain.com/wp-admin. Maka yang muncul pertama kali adalah permintaan untuk mengisi username dan Password



Selamat mencoba . Semoga ini sedikit membantu web kamu dari para peretas yang tidak bertanggung jawab.




Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

Topik Artikel:

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Analytics Product/Technical, Development Content Manager/Strategic Manager.
Wordpress 771533542528190430

Poskan Komentar Komentar

  1. 1 lagu tutorial mantap dari agan ini'' thanks gan ^_^. udah di terpkan n berhasil

    BalasHapus
  2. best tutorial . ane dah terapkan.. jadi klo ane liat, di saat yg mw akses domain.com/wp-admin muncul req username dan pass.
    salut gan .. thanks skali lagi.ini tutorial yg ane cari2.

    BalasHapus
  3. lagi gan bukan lagu hehe.. makasih dah berkunjung.semoga tulisan ini bermanfaat@Anonim

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item