446967678721354
Loading...

Monetisasi Video Youtube Gagal?


assalamu'alaikum
saya mau tanya ni
waktu saya mau monetasi video, kok ada yg gagal, katanya 

Tidak dapat menerapkan format iklan ke video tanpa kebijakan monetisasi. Terapkan kebijakan monetisasi ke video sebelum mencoba menerapkan format iklan. Tidak dapat menyetel jeda iklan pada video tanpa kebijakan monetisasi. Terapkan kebijakan monetisasi pada video sebelum mencoba untuk menyetel jeda iklan. Tidak dapat memonetisasi atau menyetel kebijakan penggunaan. 
 - Kurnia Akbar
Kegalan monetisasi untuk kasus ini adalah, Anda  memonetisasi namun ada beberapa  format iklan  belum Anda dipilih. Atau ada beberapa pengaturan iklan tidak sesuai yang ditetapkan oleh YouTube. Agar tidak terjadi hal seperti ini silakan lakukan langkah-langkah dibawah ini:
  •  Mark/tandai video yang Anda ingin aktifkan monetisasi
  • Klik Action nanti akan muncul beberapa pilihan, pilih monetize
  • Akan muncul pilihan format iklan yang akan ditampilkan dalam video. Pilih sesuai keinginan Anda, terakhir klik Monetize
Untuk langkah lainnya, silakan coba monetisasi satu persatu videonya. Biasanya untuk video berdurasi panjang memiliki format iklan tambahan.
Semoga bermanfaat

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Konsutasi Youtube-Monetization 8935488584452970795

Posting Komentar Komentar

  1. aku jg sama seperti ini bagaimana y solusinya???

    BalasHapus
  2. mas...saya liat channel beberapa user youtube yang punya video lirik music ... contoh: lirik lagu One republic-conting stars.... nah pas ane coba buka itu video..eh muncuk iklan..berarti itu video dimonetisasi kan...nah gmna bisa terjadi hal seperti itu...ane pun coba buat bikin seperti itu..eh kena konten berhak cipta...solusinya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan upload video yang punya hakcipta, biar aman dari teguran pedoman komunitas.. Kita boleh saja meng-upload hak cipta orang lain dengan syarat penghasilan konten tersebut dimonetisasi oleh pemilik hak cipta. Yang kedua, Ada beberapa konten yang sama sekali didak di izinkan oleh pemilik hak cipta untuk di-upload oleh orang lain..
      Mas Unknown itu dapat teguran yang tidak mempengaruhi reputasi akun, seperti yg sy sebutkan di poin pertama....

      Hapus
  3. Mas punya saya juga kasus nya kayak gitu udah ku coba cara yang diatas tp tetap aja sama nggak bisa monotise... itu gimana ya mas??

    BalasHapus
  4. Mas punya saya juga kasus nya kayak gitu udah ku coba cara yang diatas tp tetap aja sama nggak bisa monotise... itu gimana ya mas??

    BalasHapus
  5. kak.. :(
    adsense saya dibanned ..
    semua tombol monetize yt jd merah semua, kapan akan hijau lagi kak ?, agar saya bisa kaitkan dengan ads baru saya..
    saya bingung dari 5 channel saya merah semua .

    BalasHapus
  6. Saya mengalami kasus serupa, ni. sudah mengikuti petunjuk diatas tapi masi tidak bisa di Monetize.? kenapa ya?

    BalasHapus
  7. masih ga bisa juga mas di monetisasinay?

    BalasHapus
  8. copy paste kah ini artikel pertanyaan dr pembaca tak di balas/

    BalasHapus
  9. Mungkin juga gan hehe

    BalasHapus
  10. kalau saya punya gagal menyimpan opsi monetisasi gmn solusi nya yah....

    BalasHapus
  11. mas akun saya sudah di nonaktifkan monetisasinya olah youtube apakah itu bisa kembali atau saya harus pasrah dan buat akun yang lain

    BalasHapus
  12. Saya sebenernya mau nanya.. tapi pertanyaannya sama ma yg lain.. dan yg bikin postingan ngak jawab.. jd saya urungkan pertanyaan saya

    BalasHapus
  13. Saya punya akun Youtube video lebih dari 200. Website duluan yang diacc Adsense kemudian Youtube. Tapi ada beberapa video yang "Claim Hak Cipta".
    Saya sedikit cemas karena takut bermasalah dikemudian hari. Tapi menurut beberapa orang tidak bermasalah karena video tersebut hanya tidak akan menghasilkan komisi.

    Bagaimana ya? Video yang Klaim Hak Cipta sebaiknya dihapus saja atau didiamkan? Masalahnya video tersebut terus bertambah viewsnya dengan cepat. Apakah ada pengalaman?

    BalasHapus
  14. Hallo MAs, bagaimana membuat konten video yang baik dari sisi materi dan tayangan video, berapa panjang durasi video yang ideal untuk di youtube, mks mas.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item