446967678721354
Loading...

Konten Band Indie di klaim oleh AdRev?


Permisi mas evan saya mau nanya soal adrev, setelah saya cek akun2 saya yang lama, ternyata ada beberapa lagu di claim oleh adrev, lagu nya pun lagu indie indonesia sebut saja misal nya amtenar , atau lagu reggae indie yg lain, padahal lagu dari band2 tersebut tidak memiliki label resmi di youtube mas, nah apabila saya lawan copyright dari adrev , resiko nya apa mas? jika di tolak claim saya? apa channel akan suspend atau bagaimana?
terimakasih mas evan ,sekiranya dapat meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan saya
- Hambali

Pertanyaan ini telah banyak ditanyakan oleh rekan-rekan lainnya di forum atau grup, bahkan beberapa teman saya menyanyakan hal yang sama.
Pertama yang kita harus ketahui adalah AdRev adalah content Aggregator. Posisi AdRev sebagai provider dalam pengelohan dan hak cipta di YouTube. Berbicara mengenai band-band yang tidak memiliki label resmi, bukan berarti tidak mendaftarkan hak ciptanya. Contoh sudah banyak agregator lokal sejenis AdRev yang berhasil menggaet band-band Indie.
Posisi Anda saat ini adalah uploader dan bukan content owner, sebaiknya tidak mensengketakan konten tersebut, terkecuali memang Anda pemilik kontennya atau memiliki ijin resmi penggunaan konten tersebut.

Terima kasih

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Konsultasi Youtube Copyright 7973617171545140264

Posting Komentar Komentar

  1. Saya juga kena claim dari AdRev emailnya sbb:
    Due to a copyright claim, you are no longer monetizing the following YouTube video. It is still playable on YouTube, but the copyright owner could choose to show ads on it.
    Video title: ******************
    Copyrighted song: *****
    Claimed by: AdRev for Rights Holder

    tapi saya nekat mendispute, dan akhirnya berhasil. he (modal nekat)
    trims
    melacak no hp

    BalasHapus
  2. Mas, saya lihat video saya di vidiq Kena mcn (adrev615), namun Di email dan Dasbornya tidak ada pemberitahuan klaim.
    Apakah Ini hanya Kesalahan Vidiq Ataukah Bila Suatu saat Nanti video tersebut akan Di Klaim.?
    Mohon Jawabannya mas.

    BalasHapus
  3. Saya sudah mendaftar/notifikasi tapi masih belum diterima dengan alasan kontent berulang, dan diberi kesempatan untuk mendaftar lagi, namun ada beberapa bh video saya sudah ADA IKLANnya,.. nah ini bagaimana, mas..??
    Atas jawaban saya sangat menghaturkan rasa terima kasih

    BalasHapus
  4. Saya punya lagu buatan sendiri, rencanana akan di upload di youtube, untuk menghindari klaim pihak lain bagaimana? banyak kasus kemudian konten seperti yang saya maksud di klaim AdRev.
    terima kasih

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item