446967678721354
Loading...

Video Saya di Klaim Adrev, Saya harus gimana?


Permisi mas evan, jadi gini, saya upload video rekaman saya lagi jalan-jalan di Yogyakarta sama istri ama anak saya. Durasi video sekitar 4 menitan. Video itu saya upload sekitar 3 bulanan lalu, tapi 4 hari lalu video saya ada notifikasi di klaim oleh adrev. Terus saya lihat tanda dollar langsung hilang. Saya bingung apa dasar adrev klaim konten saya, padahal di video itu hanya suara saya dan istri yang lagi ngobrol, terus suara kenderaan di jalanan yang kami lewati. Saya tidak memakai lagu ataupun backksound musik. Tapi kenapa bisa di klaim oleh adrev. mohon penjelasannya. terima kasih mas evan.
- Herlambang

Halo mas Herlambang, saya turut bersimpati apa yang Anda alami. Pertama saran dari saya adalah, cobalah untuk mendispute konten tersebut. Silakan baca tulisan saya Cara Benar men-dispute/Menyengketakan konten di Youtube. Proses ini biasanya memakan waktu maksimal 30 hari. Jika dispute yang Anda ajukan tidak di tanggapi Adrev, maka otomatis video itu akan menjadi status rilis claims. Artinya adalah, sistem youtube akan mengambil alih video itu dari Adrev dan sepenuhnya video itu akan balik lagi menjadi milik Anda. Tapi jika Adrev menolak dispute itu, coba hubungi via website mereka di http://www.adrev.net/contact-us. Silakan tunggu balasan dari mereka. Jangan lupa jelaskan dengan detail mengenai konten mas tersebut.

FYI Saya kebetulan mengelolah content id (seperti milik Adrev), Biasanya hal seperti ini terjadi karena ada beberapa part dalam video/audio memiliki kesamaan dengan milik mas. misalnya suara motor/mobil, suara percikan air, suara burung, kesamaan tempat pengambil video dan lain lain. Youtube sendiri sangat melarang konten seperti ini di klaim, makanya jika konten saya memiliki audio/video seperti yang saya sebutkan diatas, maka saya akan mengecualikannya. Contoh video saya durasi 1 menit. dalam durasi video itu ada beberapa bagian memiliki suara burung sekitar 3 detik, maka saya akan mengecualikan bagian itu di klaim.

Semoga jawaban saya membantu
Terima kasih

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Analytics Product/Technical, Development Content Manager/Strategic Manager.
Konsultasi Youtube Copyright 8132781847010410297

Poskan Komentar Komentar

Beranda item