446967678721354
Loading...

Terbaru dari Youtube, Youtube Cards

Youtube Cards
Sering meng-upload video di youtube? Jika iya, mungkin Anda bukan orang yang asing lagi dengan fitur-fitur yang ada di youtube. Misalnya Anotation, video editor, Enhancements dan Subtitles and CC.
Video dari Nano Band menggunakan fitur Youtube Cards (image: youtube video Pelangi Records)

Nah kali ini youtube menghadirkan 1 tambahan fitur  membantu Anda untuk memaksimalkan video terutama untuk kebutuhan promosi.

Youtube Cards, itulah sebutannya. Seperti yang saya kutip langsung dari help youtube cards, dijelaskan bahwa,  dengan Youtube Cards, Anda dapat menambahkan lapisan interaktivitas baru pada video. Card diterapkan per video, dan dirender pada desktop serta perangkat seluler. Anda dapat memberikan URL tujuan dari daftar situs yang memenuhi syarat dan, bergantung pada jenis kartu, menyesuaikan gambar, judul, serta teks ajakan bertindak.



Lebih sederhana lagi, fitur ini sebenarnya sama dengan fitur Anotations, namun kelebihannya adalah penambahan image. Artinya, jika seperti biasa annotations adalah sebulan tulisan, namun fitur ini adalah sebuah image & caption. Sebelumnya youtube Cards telah hadir beberapa pekan lalu di user premium(Contend ID).

Sebagai tambahan, Ada beberapa hal penting  yang juga saya kutip dari youtube mengenai fitur ini.

  • Kami sarankan untuk tidak menunjuk ke kartu dalam video Anda karena kartu mungkin ditampilkan secara berbeda pada berbagai perangkat.
  • Jika Anda memiliki video atau daftar putar unggulan dalam video, keduanya akan disembunyikan pada video yang menggunakan kartu. Kini Tanda air pencitraan merek(watermark) ditampilkan di kanan bawah pemutar agar tidak berbenturan dengan kartu.
  • Jika video Anda telah diklaim oleh Content ID dan pemilik konten telah menyiapkan kampanye, kartu tidak akan ditampilkan pada video.'
  • Video yang menampilkan kartu tidak akan menampilkan hamparan Ajakan Bertindak.
  • Untuk dapat menampilkan kartu, akun Anda harus bereputasi baik.
  • Pelaporan kinerja kartu tersedia di YouTube Analytics.
  • Monetisasi pada video yang menggunakan kartu tidak akan terpengaruh.
  • Kartu akan berfungsi lebih baik bila posisinya tidak terlalu berdekatan satu sama lain. Coba berikan jarak yang sesuai pada masing-masing kartu.
Tertarik? Silakan Mencoba

Jika ada yang perlu didiskusikan, mari gunakan kotak komentar dibawah posting ini (Evan)



Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

Topik Artikel: ,

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Youtube 151955785864884662

Posting Komentar Komentar

  1. Mas Evan untuk poin ini apa maksudnya "Monetisasi pada video yang menggunakan kartu tidak akan terpengaruh." ???

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item