446967678721354
Loading...

Video Saya di Klaim Adrev, Saya harus gimana?


Permisi mas evan, jadi gini, saya upload video rekaman saya lagi jalan-jalan di Yogyakarta sama istri ama anak saya. Durasi video sekitar 4 menitan. Video itu saya upload sekitar 3 bulanan lalu, tapi 4 hari lalu video saya ada notifikasi di klaim oleh adrev. Terus saya lihat tanda dollar langsung hilang. Saya bingung apa dasar adrev klaim konten saya, padahal di video itu hanya suara saya dan istri yang lagi ngobrol, terus suara kenderaan di jalanan yang kami lewati. Saya tidak memakai lagu ataupun backksound musik. Tapi kenapa bisa di klaim oleh adrev. mohon penjelasannya. terima kasih mas evan.
- Herlambang

Halo mas Herlambang, saya turut bersimpati apa yang Anda alami. Pertama saran dari saya adalah, cobalah untuk mendispute konten tersebut. Silakan baca tulisan saya Cara Benar men-dispute/Menyengketakan konten di Youtube. Proses ini biasanya memakan waktu maksimal 30 hari. Jika dispute yang Anda ajukan tidak di tanggapi Adrev, maka otomatis video itu akan menjadi status rilis claims. Artinya adalah, sistem youtube akan mengambil alih video itu dari Adrev dan sepenuhnya video itu akan balik lagi menjadi milik Anda. Tapi jika Adrev menolak dispute itu, coba hubungi via website mereka di http://www.adrev.net/contact-us. Silakan tunggu balasan dari mereka. Jangan lupa jelaskan dengan detail mengenai konten mas tersebut.

FYI Saya kebetulan mengelolah content id (seperti milik Adrev), Biasanya hal seperti ini terjadi karena ada beberapa part dalam video/audio memiliki kesamaan dengan milik mas. misalnya suara motor/mobil, suara percikan air, suara burung, kesamaan tempat pengambil video dan lain lain. Youtube sendiri sangat melarang konten seperti ini di klaim, makanya jika konten saya memiliki audio/video seperti yang saya sebutkan diatas, maka saya akan mengecualikannya. Contoh video saya durasi 1 menit. dalam durasi video itu ada beberapa bagian memiliki suara burung sekitar 3 detik, maka saya akan mengecualikan bagian itu di klaim.

Semoga jawaban saya membantu
Terima kasih

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Konsultasi Youtube Copyright 8132781847010410297

Posting Komentar Komentar

  1. akun adrev itu apa sih ga jelas banget

    BalasHapus
  2. Ad rev for right holder ya... Semua rekaman gue di claim nya. Masa game rekan gue juga di claim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di game kakak tersebut terdapat lagu yang ber-hak cipta, sehingga terkena claim dari AdRev.

      Hapus
  3. gimana caranya hapus akun adrev dari youtube

    BalasHapus
  4. Betulllll.. Adrev koq tiba2 klaim video saya juga, saya bingung dimana yg miripnya dengan konten nya adrev, hrsnya beri contoh kesamaannya jng asal klaim.

    BalasHapus
  5. Betulllll.. Adrev koq tiba2 klaim video saya juga, saya bingung dimana yg miripnya dengan konten nya adrev, hrsnya beri contoh kesamaannya jng asal klaim.

    BalasHapus
  6. Betulllll.. Adrev koq tiba2 klaim video saya juga, saya bingung dimana yg miripnya dengan konten nya adrev, hrsnya beri contoh kesamaannya jng asal klaim.

    BalasHapus
  7. Setelah dapat beberapa teguran claim dari adrev publish sekarang monitesi saya di hentikan..😥😥😥

    BalasHapus
  8. Ngeselin emng adrev mirip kagak klo Iyah kita jg nyadar ini blas.di klaim

    BalasHapus
  9. Knp konten sy di klaim sama adrev..sementr sy menyanyi sendiri cover lagu...dimananya nih yang jadi masalah...tolong di jelaskan jangan seenakx mengklaim

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak saya juga..nyanyi sendiri,gitarin sendiri videoin sendiri,saya upload..ehh di klaim hakcipta

      Hapus
    2. Selamat malam kak, saya salah satu creator music yang memang sudah melindungi lagu saya melalui agregator. Jika kakak cover lagu orang, kakak sebaiknya izin terlebih dahulu kepada pemilik lagu atau publisher lagu tersebut. Karena adanya kesamaan komposisi lagu makannya sama YouTube langsung kena claim. Dan yg claim pun itu otomatis dari Youtube, jadi bukan AdRev yang manual claim(tapi bisa saja). Saya juga orang awam kak, jadi mohon maaf jika ada informasi yang salah. Terima kasih.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Kalau kita ajukan penolakan klaim hak cipta dan ternyata kita ditolak apa akun kita langsung kena banned/engga? Soalnya aku pake musik no copy right tapi yg ke klaim suara aku aja 2mnit

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama q juga kena klaim adrev di menit kesekian sekitar 2 menitan, dan ga ngerti suara yg gmn yg diklaim, akhirnya q non aktifkan dulu videonya,.,huuu sedih deh baru juga mulai

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  11. Video gw jg kena klaim, susah payah gw buatnya sampai 4 hari, padahal gw pasang suara desis ular itu murni buatan gw sendiri, sebenarnya siapa adrev for right holder itu

    BalasHapus
  12. video saya di klaim adrev ,
    saya mohon ijin
    karena saya sangat menyukai video nya,
    tolong di ijinkan
    terima kasih
    ini url yt saya
    https://www.youtube.com/watch?v=h1zuImydhZI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ajukan ke publisher ataupun pemilik lagu nya ya kak.

      Hapus
  13. Sama video saya juga di klaim hak ciota..
    Padahal nyanyi sendiri, buat video sendiri dan maen gitar sendiri...
    Ko aneh ya..
    Kita cover juga kena klaim hak cipta

    BalasHapus
  14. Masak musik jawa juga diklim,, emang mereka pencipta nada Jawa? Emang meraka bisa mainkn musik jawa? Mereka bisa memainkan gamelan? Njing.

    BalasHapus
  15. Bang lagu buatan saya sendiri saya daftarkan hak cipta..
    Kenapa saya upload lagu saya sendiri kena adrev?
    Udah dispute sama pelepasan channel dari claim gak bisa.
    Pencerahannya bang

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item