446967678721354
Loading...

Video YouTube Tidak Bisa ditonton melalui Smartphone?


Halo mas Evan, salam kenal ya. Nama saya Tommy, jadi gini mas, saya kan upload video, video itu memang bukan punya saya, tapi punya salah satu band di Indo. Sesudah upload ada notifikasi pemeberitahuan hak cipta pihak ketiga, saya baca di blog mas evan kalau klaim pihak ketiga tidak perlu khawatir. Yang bikin saya bingung kenapa videonya gk bisa play di hp, kalau dari pc bisa sih mas, tapi dari ini yg nggak bisa, saya coba di hp adik saya juga gk bisa. Mohon penjelasannya.
- Tommy

Halo mas Tommy, salam kenal kembali mas. Jadi begini, memang video Anda masuk dalam kategori klaim pihak ketiga, dan itu memang benar, klaim pihak ketiga itu tidak perlu di khawatirkan. Untuk pertanyaan Anda kenapa video tidak bisa di putar dari mobile/smartphone, itu karena pengaturan kebijakan dari pemilik konten di dalam Youtube CMS atau sekarang di kenal dengan Content ID. kebijakan konten memang di atur untuk mengijinkan pengguna/user lain untuk me-reupload video tersebut,namun hanya mengijinkan video itu tayang di device yang suport monetization (iklan).

Sekarang hampir semua smartphone sudah suport video yang statusnya termonetisasi. Jika Anda pengguna Android, harusnya sudah bisa memutar video tersebut, coba diupdate aplikasi YouTube di smartphone Anda. Semoga jawabannya membantu.

Konsultasi Youtube Gratis bersama Evan Vibration. Klik disini

About the Author - Evan

Pemilik blog evavibration.blogspot.com, Founder & CEO of Indonesia Digital Entertainment (IDE)
Konsultasi Youtube-Umum 2488387589893387088

Posting Komentar Komentar

  1. Halo, saya mau tanya, saya upload video ke youtube, video saya sendiri, tapi kok gabisa dibuka sama temen2 saya ya? tulisannya 'video tidak tersedia' kenapa ya ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kak, yang ingin saya tanyakan. Apakah tidak ada cara selain update aplikasi youtube agar video youtube kita bisa diputar di semua jenis device?

    BalasHapus
  4. Halo, saya mau tanya, saya upload video ke youtube, video saya sendiri, tapi kok gabisa dibuka sama temen2 saya ya? tulisannya 'video tidak tersedia' kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bantu jawab, mungkin bisa dibaca ini dulu https://m.kaskus.co.id/thread/53082d533dcb1760368b4723/tips-mengatasi-video-youtube-yang-tidak-dapat-dilihat-di-hp-dan-tablet-mobile-view/ biasanya karna kena copyright. Semoga terjawab

      Hapus
  5. kak saya mau tanya,saya punya chanel kebetulan di Youtube,nah kebetulan pas saya upload ke Youtube cuman saya yang bisa liat chanelnya,sedangkan di orang lain tidak bisa,padahal chanelnya publik,itu masalahnya gimna ya? please jawabannya

    BalasHapus
  6. hanya segitu jawabannya ? payah nih nggak ada jalan keluar.. yg punya blog masih kurang pengetahuan

    BalasHapus
  7. Kak saya mau tanya gimana caranya saya punya Chanel YouTube saya baru upload pas di search SMA hp lain ada tapi gak bisa di putar tolong jawabannya

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item